Selasa, 17 April 2012

kata kata terakhir dari para guru

Mrs. henny Dia adalah guru bahasa inggris gue yg paling gue sayangi, waktu kls 7 emang gue sebel sama ni guru karena gue kaget nilai bhs inggris gue slalu turun dan ni guru bawel itu lah sebabnya gue sebel. Terus gue baru menyadari kalau dia itu baik dan peduli saat kls 7 semester 2, dia slalu memberi motivasi terhadap anak didiknya walaupun sederhana tapi kata kata dia itu bisa langsung membuka mata hati kita untuk berubah ke hal yg baik. Dan yg nambah gue suka lagi sama Mrs. Henny ini yaa saat saat gue kls 9, dan hari senin tepatnya tgl 160412 itu adalah pertemuan terakhir dia mengajar dkls 9.4. Sediiih rasanya harus kehilangan guru sebaik dia, kata kata terakhir dia yg bakal slalu gue ingat "Ibu akan slalu mendoakan kalian, ibu juga slalu berharap kalian bisa sukses. Ibu slalu mendoakan kalian ibu harap kalian slalu mendoakan ibu juga, daan tgl 230412 itu adalah tgl dmana kalian harus membuktikan kepada org tua kalian atas hasil apa yg org tua kalian telah kasih ke kalian jngan bwt mereka kecewa pada tgl itu kalian harus bekerja keras dengan tumpah darah kalian sendiri dan hasil jerih payah kalian" itu kata kata terakhir dri mrs. henny, oke gue akuin gue nangis :)

 Pak Kris Ini adalah guru Matematika gue saat ini, waktu kls 7 gue bukan dajar sama dia tpii ketika gue kls 8 ketemulah gue sama beliau. Pertama kali saat gue dajarin dengannya rasa deg degan menghantui gue, karena saat pertama kali dia masuk gue akuin mukanya serem kaya galak gitu deeh tpiii ternyata lama kelamaan ni guru ngajarnya santai, seru, dan asyik. Yang gue senangi sama pa kris adalah, dsaat kita sedang mengerjakan soal darinya pasti dia akan menyelingi dengan permainan gitarnya itu cara ngajar yg beda dari guru guru lain, selain itu terkadang dsaat dia menjelaskan dia akan menyelingi dengan bercerita tentang pengalam pribadinya, pengalamn saat masa kecilnya, atau pengalaman lain yg bisa membuat kita termotivasi ke hal yg baik. Dan yang gue suka dari beliau adalah dia slalu memberikan banyak motovasi untuk masa depan kita. Hari ini tepatnya tgl 170412 terakhir dia mengajar kls 9.4. Dan kata kata pertemuan terakhir dari beliau adalah "Kita tdk bakal menemukan pengalaman seperti ini dsaat kita bisa bercanda dengan tmn tmn sekelas kita, dan waktu akan terus berjalan sangat cepat tanpa kita sadari. Kalian tepat pada tgl 230412 bapak berharap kalian bisa mengerjakan soal dengan baik mulai minggu minggu ini kalian jngan nyari masalah sama tmn, sama keluarga drmh supaya saat ujian tdk ada beban dan pada tgl itulah kalian berlomba lomba. Saat berlomba arah pandangan mata kita tentu saja harus melihat kedepan bukan malah melihat kekanan, ke kiri, atau pun kebelakang jdi pandangan mesti kedepan dan itu yg harus kalian lakuin pada hari senin. Kita jadi org haru selalu menjadi org yg menguntungkan dan kita tdk boleh menjadi parasit" itu kata kata bijak dari beliau.

Pak gamal adalah guru olahraga gue saat gue kls 7. Menurut gue dia adalah guru olahraga yg baik, pengertian, dan tegas. Tapi sayangnya kls 8 dan 9 gue gak dajarin lgi sama beliau. Saat tadi mksd gue hari ini saat gue berada dkantin bersama suci, ayunda, yopa, dan dea kita lgi tertawa riang pak gamal datang mengampiri kita "Yaampun ketawanya puas banget" kata beliau, kami hanya membalas dengan tertawa, "bapak seneng melihat kalian ketawa bahagia kaya gini" kata beliau dan kita hanya bilang "Ah si bapak bisa aja" dan kita malah menceritakan bahwa kita sedang menutupi ke stresan kita menghadapi tugas yg numpuk dan beliau memberikan kata kata yg bijak yaitu "Sesulit apapun tgs yg sedang kalian hadapi jangan pernah kalian untuk menghindarinya kalian justru harus tetap mencoba kesulitan itu meskipun hasilnya ditolak atau tdk dterima tpi setidaknya kita telah berusaha dan org akan bisa mengertiin kita jika kita mencoba terlebih dahulu dibanding kita menghindari tgs yg sulit tersebut" itulah kata kata bijak dari beliau.

Itulah kata kata bijak dari para guru hari ini yg sangat membuat gue termotivasi untuk memikirkan masa depan gue yg sebentar ini. Mungkin kata kata dri para beliau bisa mumbuat hidup gue nambah baik. Tunggu kelanjutan entri gue ya besok tentang kata kata bijak dari para guru gue yg sangat berjasaaaa.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar